Wangsit Usaha Dengan Memanfaatkan Limbah Kayu

Apakah di sekeliling anda banyak terdapat limbah kayu yang di buang begitu saja? Atau mungkin hanya dijadikan selaku materi bakar menghidupkan api tungku?

Padahal jikalau ditangan tangan orang orang kreatif sampah kayu yang semula dianggap tidak penting tersebut bisa disulap menjadi sebuah karya seni yang bernilai jual tinggi dan bisa berpotensi menjadi sebuah peluang perjuangan yang menggiurkan untuk di geluti mirip yang hendak kami bagikan pada goresan pena kali ini.

Perlu diketahui potensi perjuangan memang mampu datang dari mana saja, tergolong dari limbah kayu yang sudah tidak dipakai. Sayaratnya Kita cuma mesti sedikit lebih jeli lagi dalam melihat peluang.


Daftar Tulisan



Kenapa harus limbah kayu?


Ada beberapa alasan kenapa limbah kayu dapat dipilih untuk di olah menjadi sebuah peluang perjuangan, diantaranya :



  • Limbah kayu mampu ditemukan secara gratis.

  • Sumber daya untuk Limbah kayu sungguh melimpah dan banyak sekali ditemukan di sekitar kita.

  • Kayu sudah sangat dekat dengan kehidupan sehari hari kita.

  • Kerajinan tangan dari kayu condong bisa bertahan lebih lama, karena tidak mudah pecah, ataupun rusak.


Selain itu kayu dapat diolah sedemikian rupa sehingga menciptakan sebuah karya seni bernilai jual tinggi.




Syarat dan tantangan perjuangan pengolahan kayu limbah menjadi kerajinan.


Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk mampu memulai perjuangan kerajinan limbah kayu, diantaranya adalah :



  1. Memiliki keterampilan khusus, terutama dibidang pengolahan kayu.

  2. Anda mesti mempunyai kesanggupan dan kreatifitas yang tinggi untuk mengubah sesuatu yang di buang menjadi karya seni dan pastinya ini tidak gampang.

  3. Anda harus bersungguh-sungguh serta inovatif dalam menciptakan bentuk bentuk gres yang unik yang mampu menarik perhatian beli masyarakat.

  4. Anda harus mampu memperkenalkan hasil kerajinan anda biar lebih diketahui dan dimengerti oleh penduduk secara luas.




Berikut ini acuan teladan perjuangan kerajinan yang di buat memakai materi limbah kayu




1. Hiasan kayu berupa lukisan 3 dimensi 



lukisan kayu


Apakah anda pernah melihat lukisan 3 dimensi?

Jika lukisan biasa mungkin cuma ilusi mata. Berbeda dengan kerajinan tangan berikut ini, kerajinan tangan ini memang benar benar dibuat menjadi bentuk 3 dimensi, yang memiliki tekstur aktual. Dibuat dengan menggambar kayu menjadi suatu gambar objek tertentu kalau dilihat dari bagian depan.

Kerajinan tangan ini dibuat memakai media lukis, proses pengerjaan dengan mengambar bab tengah kayu yang diiris dan dibentuk memakai sumbangan sinar laser sehingga mampu menghasilkan hasil serpihan yang halus, rapih dan tepat.



2. Hiasan Pot terbuat dari akar kayu



naga kayu


Apakah anda penggemar barang unik? Jika iya maka kerajinan yang berikut ini niscaya akan sungguh menarik minatanda.

Pasalnya Kerajinan tangan ini terbuat dari akar kayu yang sengaja di bentuk mengikuti alur dan bentuk dari akar kayu itu sendiri.

kerajinan ini menghasilkan suatu karya seni rupa berbentuk patung yang mirip naga yang sangat gagah. Patung ini sungguh unik padahal yang dibuat dari limbah akar kayu yang umumnya tidak terfikirkan lagi untuk  dimanfaatkan, terlebih dibentuk menjadi suatu karya seni yang unik dan menawan.



3. Jam tangan dari penggalan kayu



jam kayu


Jika melihat jam tangan glamor dan mahal mah mungkin anda sudah biasa, namun bagaimana kalau jam tangan yang justru yang dibuat dari materi kayu? Yang niscaya akan menawarkan kesan berlainan dengan jam  tangan lazim yang biasa dipakai orang kebanyakan.

Jam tangan ini juga memiliki harga pasaran yang sangat tinggi bahkan aku pernah melihat harga untuk suatu jam tangan di bandrol dengan kisaran harga antara 500 ribu sampai 1 juta, bahkan yang lebih mahal lagi pun ada.



4. Kandang burung dari limbah kayu jati



kandang kayu


Apakah anda pencinta burung? Jika iya pasti anda pernah menyaksikan sebuah kerajinan tangan berupa kandang burung yang yang dibuat nyaris keseluruhannya dari materi kayu jati.

Sangkar burung ini populer memiliki harga jual yang sangat tinggi kalau ketimbang kandang burung lainnya, alasannya bentuknya yang sangat kuat dan kuat, jadi jangan heran jikalau bobotnya tidak mengecewakan berat. Selain itu harga sungguh burung dari materi limbah belahan kayu jati ini juga harganya tidak main main tingginya, untuk satu kandang burung dengan ukuran persyaratan anda harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi menerimanya.



5. Hiasan dinding berupa tampang dari limbah kayu



hiasan muka dari kayu


Mainan berbentuk paras ini sering dijadikan pajangan di kantor kantor dan juga di ruang tamu, sebab memang bentuknya yang sangat unik.

Mainan ini berupa tampang buruk yang tertawa dan mengejek, mainan ini terbuat dari akar bambu yang sudah di haluskan sehingga membentuk mirip muka seseorang,


Mungkin Cuma itu dulu yang mampu aku bagikan perihal potensi usaha inovatif dengan memanfaatkan limbah kayu.

Semoga berfaedah dan sampai jumpa lagi di lain peluang.



Comments

Popular posts from this blog

Cara Menurunkan Berat Badan Pada Ayam Bangkok

Direkomendasikan Plushbeds Natural Latex Topper References