Kenapa Ilmu Dan Pendidikan Itu Sangat Penting Untuk Hidup Ini

“Kejarlah Ilmu setinggi langit”.

Tau apa maksud perumpamaan tersebut?

Maksudnya yakni kita mesti selalu mencari ilmu, terus menimba ilmu, sebanyak banyaknya.



Tapi Kenapa ya mas, kok mesti setinggi langit?


Karena langit itu tidak ada batasnya sama mirip  ilmu yang juga sangat luas, mungkin cuma yang kuasa yang tau seberapa batas-batas ilmu yang ada di dunia ini. Sama seperti seberapa tinggi langit.

Ilmu itu begitu mahal harganya bagi sebagian orang, jadi bersyukurlah bagi kalian yang di paksa oleh orang bau tanah kalian untuk melanjutkan pendidikan hingga bangku kuliah!

Saya bahkan mesti menangis dan meminta minta kepada orang renta aku hanya untuk merasakan nikmatnya mengenyam pendidikan di dingklik kuliah.???


Daftar Tulisan



Kenapa sih mengutamakan pendidikan?


Zaman sekarang ini jikalau tak punya pendidikan susah, nanti akan senantiasa dibohongi oleh orang orang yang lebih cerdik, disamping itu tak memiliki pendidikan juga akan menciptakan kita susah untuk bersaing untuk mendapatkan pekerjaan.

Karena setiap lowongan pasti di bagian tolok ukur lazimnya di cantumkan sekurang-kurangnyaD3, S1, S2 dan seterusnya. Itu bila kau mau melamar pekerjaan di tempat yang kerjanya pakai AC. Tapi bila maunya kerjanya menambal ban atau angon belibis ya terperinci syarat syarat mirip itu tidak akan berlaku.



Bagaimana bila aku tidak bisa melanjutkan pendidikan?


Sebenarnya kalau kau rajin mau mencari info dan tidak bermalas malasan seperti saya, banyak cara untuk merenggangkan biaya pendidikan, karena di kampus, universitas dan perguruan tinggi itu banyak memberikan beasiswa khususnya untuk siswa yang memenuhi syarat, mirip :



  • Berprestasi.

  • Aktif organisasi.

  • Kreatif.

  • Ataupun kurang mampu.


Jadi sebenernya tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan karena tak punya biaya kalau memang kau mempunyai keinginan kuat.



alasan kenapa pendidikan penting




Emang apa sih manfaatnya pendidikan bagi kehidupan?


Manfaat ilmu bagi kehidupan manusia itu banyak, berikut ini diantaranya.



1. Ilmu ialah Salah satu jalan memutuskan rantai kemiskinan.


Jika kau merasa jikalau hidup kau itu sulit, pendidikan ialah salah satu cara paling manjur untuk memutuskan rantai kemiskinan. Jadi jikalau kamu memang ingin mengubah nasib kamu dan keluarga, ya kau harus semangat berguru, dengan rajin mencar ilmu kau akan bakir. Saat akil jasa  kau akan banyak di perlukan, baik oleh perusahaan ataupun oleh orang lain.

Makara saat kau bakir mencari pekerjaan tidak akan sulit, Untuk itu jangan mengalah untuk mencar ilmu dan mengejar pendidikan.



2. Ilmu Menjadikan Hidup Lebih Baik.


Pernah tidak membayangkan apa akibatnya kalau hidup tanpa ilmu?

Manusia pasti akan hidup mirip zaman watu dahulu, tidak ada yang namanya peraturan, aturan, norma dan instruksi instruksi kehidupan yang lain.

Contoh sederhananya dulu kita mencuci memakai tangan di kali, terus dengan ilmu insan bisa menciptakan mesin basuh yang memudahkan pekerjaan mencuci itu sendiri. 



3. Ilmu menghapuskan kesenjangan sosial


Pernah liat info anak anak yang tinggal di kolong jembatan? Tidur beralas kardus dan pekerjaannya meminta minta? Berbeda dengan mereka yang hidup mewah, ke mana mana naik kendaraan beroda empat. Kejadian mirip itu sering di temui di kota kota. Itu yang disebut kesenjangan sosial. 

Dengan ilmu kau mampu menghilangkan, atau setidaknya mampu meminimalkan  kesenjangan sosial yang terjadi di sekeliling kamu.



4. Ilmu adalah kunci untuk membuka jendela dunia


Kalau kau tidak mampu menulis dan membaca kau tidak mampu membuka internet, kamu tidak tidak tau apa info modern, kau tidak akan tau jikalau di tempat lain itu mirip ini, seperti itu. Semua itu ya karena ilmu, jadi ilmu secara tidak eksklusif yakni kunci untuk kamu membuka jendela dunia.



5. Ilmu yakni harta yang mustahil habis


Kamu punya harta sebanyak apa pun bila di gunakan usang kelamaan pasti akan habis juga, berlainan dengan ilmu semakin banyak kamu gunakan dan bagikan ilmu justru akan kian bertambah dan makin bertambah. Belum lagi bila kamu bagikan kepada orang lain ilmu itu akan menyebar menjinjing dampak positif bagi orang lain dan tidak akan pernah terputus meskipun kamu telah tidak ada.



6. Ilmu mengakibatkan kita lebih menghargai orang lain dan sesama


Orang pandai itu biasanya justru menghargai orang lain. Semakin tinggi ilmu seseorang kian dia merendah dan menghargai orang lain. Karena menyadari bila ilmu yang dimilikinya itu belum ada apa apa nya.

Sama halnya dengan filosofi padi yang makin berisi penuh, kian menunduk pula beliau. Karena berat terisi beras.



7. Ilmu memungkinkan kita melaksanakan hal hal menakjubkan.


Apakah dulu kita pernah berfikir cara pergi ke bulan? Dengan ilmu ternyata semua itu mampu di lakukan.

Apakah dulu pernah terfikirkan cara membuat telepon genggam (HP) yang bisa komunikasi jarak jauh?

Dengan ilmu hal itu juga mampu di wujudkan.

Jadi ilmu itu memungkinkan kamu melaksanakan hal hal yang sebelumnya dikira mustahil dijalankan.



8. Ilmu menimbulkan hidup lebih teratur.


Ilmu membuat orang menjadi lebih taat terhadap peraturan, alasannya setiap aturan itu berarti memiliki konsekuensi bila di berkelahi, jadi ilmu secara tidak pribadi menjadikan hidup lebih terencana.


Dan masih banyak lagi faedah ilmu yang lainnya yang mungkin tidak mampu saya tuliskan semua.

Saya pernah diberi wejangan oleh guru mengaji aku mirip berikut :



kejarlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat.



Ini membuktikan dalam agama pun mengusulkan kita untuk berguru sebanyak banyaknya selagi kita masih hidup.



Mungkin itu dulu yang mampu bagikan kali ini wacana manfaat ilmu bagi kehidupan kita sehari hari, biar bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada goresan pena berikutnya.


Comments

Popular posts from this blog

Wangsit Usaha Dengan Memanfaatkan Limbah Kayu

Cara Menurunkan Berat Badan Pada Ayam Bangkok

Direkomendasikan Plushbeds Natural Latex Topper References